Minggu, 17 April 2011

awal terbentuknya band MY CHEMICAL ROMANCE


          Menurut sejarah band bernama MY CHEMICAL ROMANCE atau bisa juga disebut MCR berarti kita bicara pengalaman pahit yang dilihat langsung oleh vokalisnya, Gerrard Way. Gerrard adalah salah satu saksi hidup ketika teroris meruntuhkan World Trade Center, 11 September 2001 silam. Rasa marah, kesal, gelisah, sedih dan resahnya kemudian dituangkan dalam lagu berjudul Skylines and Turntiles. Lagu itu juga menjadi semacam opening band yang akhirnya dibentuk oleh Gerrard Way bareng Matt ‘Otter’ Pellisier (drummer pertama yang sudah cabut).

Nama band sendiri diusulkan oleh basis MIKE WAY ketika membaca buku berjudul Ectassy: Three Tales of Chemical Romance, tulisan Irvine Welsh. Kini band yang diawaki juga oleh Bob Byar [drum], Frank Lero [rhythm gitar], Ray Toro [lea...d gitar] menjelma menjadi salah satu band papan atas di ranah rock. Mereka terbentuk September tahun 2001 di New Jersey.

MCR “nyaris” identik dengan musik yang berhubungan dengan kematian, horror dan kegelapan. Sebuah pilihan yang dari awal memang sudah mereka tonjolkan. Imej inilah yang MCR bentuk dari awal berdirinya, meski kemudian banyak kritikus musik ya menggolongkan mereka secara perlahan-lahan masuk dalam ranah emo. Tudingan sebagai “anak-anak emo” ini pernah secara kasar dilontarkan oleh band Inggris Kasabian yang menyebut MCR dengan “clowns” atau “emo kids”. Entah mengapa, Kasabian menyebut MCR sebagai satu band yang tidak punya sesuatu yang positif untuk dikatakan.

MCR juga pernah membatalkan beberapa konser lantaran ketika sedang menggarap video klip ‘Welcome to The Black Parade’ dan ‘Famous Last Words’ yang digarap oleh Sam Bayer [pernah menggarap klip sukses Nirvana ‘Smells Like Teen Spirit’ dan American Idiot-nya Green Day]. Gara-garanya adalah Gerard Way cedera engkel sementara Bob Byar harus dirawat di rumah sakit karena infeksi. Untung saja dua kip yang sedang digarap sudah selesai.

MCR juga memilih menjadi band dengan basis massa ‘bawah tanah’ atau kelompok akar rumput [grassroots]. Mereka punya fans yang siap “mencaci-maki” habis-habisan dalam forum yang mereka bikin, termasuk di situs resmi mereka. Sisi positifnya adalah, MCR menolak segala atribut yang biasanya dilekatkan pada band, seperti ‘sex icon’ dan sebagainya. Fans membuat mereka menjadi “diri mereka sendiri”.

Album The Black Parade yang gebrakan dunia bagi band ini menempatkan mereka pada tataran papan atas band pengusung alternative rock. Banyak kritikus yang menempatkan album ini sebagai ‘album paling ditunggu’ 2006. Single ‘Welcome to The Black Parade’ menjadi anthem yang wajib diputar ,Keberanian mempertahankan ciri “gelapnya” menjadikan My Chemical Romance sebagai ‘most wanted band’ terkini.
Semenjak drummer Bob Bryar hengkang dari My Chemical Romance Mei lalu band asal New Jersey, Amerika belum mengumumkan siapa yang bakalan menjadi penggantinya. Hingga akhirnya band yang dimotori Gerard Way ini mengumumkan drumer terbarunya.

Seperti dilansir dari myspace.com, My Chemical Romance mengumumkan bahwa pengganti Bob Bryar adalah Michael Pedicone yang juga drumer band asal Tucson, Arizona, The Bled.

Pedicone akan mengisi posisi drum untuk perseiapan tur ke Inggris dalam rangka promosi album DANGER DAYS: The True Lives of The Fabulous Killjoys. Sebelumnya pada sabtu malam saat mereka tampil tiba-tiba para penonton terkejut ketika melihat Pedicone di belakang drumset.

Namun masih belum jelas apakah Pedicone nantinya akan di jadikan personel tetap atau bukan. Namun Pedicone mengonfirmasikan di akun twitternya yang mengatakan dia akan di posisi tersebut dalam waktu yang panjang.

"Saya telah mengenal mereka cukup lama. Dan sekarang kita bisa kesampaian untuk bermusik bersama untuk waktu yang lama. Gunakan saya," tulisnya.

Akan tetapi menurut juru bicara dari label yang menaungi My Chemical Romance mengatakan kepada MTV News bahwa Pedicone hanya disewa sebagai anggota selama tur dan tidak akan menjadi anggota tetap MCR
berikut album nya:
.I Brought You My Bullets You Brought Me Your Love
.Life On The Murder Scene.
.The Black Parade.
.Three Cheers For Sweet Revenge.
. DANGER DAYS

0 komentar:

Poskan Komentar