Kamis, 14 April 2011

Hal yang Bisa dilakukan Tanpa adanya Koneksi Internet


Terinspirasi dari salah satu postingan di RF (ruang Freelancer) maka saya pun jadi terinspirasi membaut postingan ini. Ya, memang dengan tidak adanya koneksi internet bagi para Web Developer merupakan bencana. Tetapi terkadang anda pasti pernah mengalaminya. Ya, saya sendiri juga sering mengalami masalah ketika koneksi Internet di Rumah sedang bermasalah. Namun, ternyata banyak hal yang bisa kita lakukan jika Koneksi Internet di Rumah sedang bermasalah. Berikut ini adalah hal-hal yang bisa dilakukan para Web Developer ketika tidak ada Koneksi Internet.


1. Membaca Buku dan Refrensi.
Membaca buku memang menambah wawasan bukan? Jadi tidak ada salahnya kita meluangkan waktu kita untuk membaca buku. Ya, saya anjurkan untuk membaca buku-buku Motivasi ataupun Buku tentang Web yang tidak ada hubungan dengan coding – mengcoding. Karena pada dasarnya jika kita membaca buku yang ada coding-mengcoding sudah pasti nanti kita akan menemui masalah atau ada syntax yang error. Tentu Koneksi Internet sangat diperlukan untuk bertanya di Forum-forum atau ber-googling ria menemukan solusi yang tepat untuk mengatasi error tersebut.
2. Menulis Buku!
Jika anda ada waktu untuk membaca buku, kenapa tidak mencoba untuk menulis sebuah buku ataupun ebook? Ya, jika kita sudah mempunyai ilmu yang cukup maka tak ada salahnya kita berbagi dengan buku ataupun ebook yang kita buat. Bisa juga buku ataupun ebook yang anda buat bisa diperjual-belikan. Untung sekali bukan?
3.  Beristirahat
Istirahat juga penting buat para web developer yang suka mengejar Dead Line suatu project. Ya, dengan istirahat yang cukup membuat Pekerjaan anda jadi maksimal.
4. Berolahraga
Siapa bilang olahraga tidak penting bagi para developer? Dengan sedikit olahraga dapat menjaga kesuburan kita yang seharian diam di depan komputer. Selain sehat, olahraga juga bisa menghasilkan keringat. sehingga kit a juga tidak lupa untuk mandi :)
5. Memcatat Keuangan
Mungkin bagi para freelancer yang sering menghasilkan uang dari kegiatan freelance nya membuat lupa untuk mencata Pengeluaran dan Pendapatan yang diraihnya. Dengan mencatat kondisi keuangan anda membuat anda mengetahui sejauh mana perkembangan karir anda, dan seberapa banyak pengingkatan penghasilan anda.
Mungkin masih banyak hal-hal yang bisa dilakukan tanpa adanya koneksi Internet. Semoga saja tulisan kali ini juga berguna buat anda kedepannya.

0 komentar:

Posting Komentar